Gagal dalam kompetisi blog

sejak saya membuat blog ini 4 tahun yang lalu, saya baru 3 kali mencoba mengikuti kontes blog 3 kali. Diantara nya adalah kompetisi yang di adakan mudaers. bertajuk air untuk masa depan. kontes ini semi SEO. karena dalam penilaian nya akan dilakukan penyaringan di Search engine terlebih dahulu baru dilakukan penilaian artikel. boro boro artikel di nilai, masuk penyaringan saja tidak, padahal itu 200 besar di google.co.id. melihat hal ini saya sungguh kecewa, bagaimana tidak. blog ini memiliki PR 2 google, namun posisi artikel saya bisa sampai halaman 46 google.co.id.


kontes yang kedua yang saya ikuti adalah Toyota SEO award yang hadiah nya lumayan besar, jadi ribuan blogger jelas mengikuti kompetisi ini. yang ini lebih parah lagi. saya tidak bisa menemukan artikel saya di halaman berapa.padahal saya sudah mengikuti saran saran pakar SEO dalam menulis artikel agar terindex dan menempati posisi teratas mesin pencari. saya gagal total.

yang ketiga mencoba mengikuti kompetisi blog kecil kecilan yang di adakan danuakbar.com. lagi lagi artikel saya tidak terindex google.ntah apa masalahnya hingga blog dengan PR 2 dan umur 4 tahun ini bisa begitu terpuruk.
Ketiga kontes yang saya ikuti di atas adalah kontes blog dengan mengutamakan SEO , bukan tulisan. itu karena saya blogger bukan penulis.

lalu apa masalah saya sebagai blogger?
visitor dan pageview blog ini terus menurun dari waktu ke waktu padahal saya lumayan update artikel blog ini.

dunia blogging menurut saya menjadi ajang meninggikan yang tinggi dan yang baru tidak akan bisa melebihi tinggi blog yang telah ada dari dahulu.... merasa terlambat memulai blog. :(


bagi yang membaca artikel ini. mohon komentarnya.