Menjadi Style Icon? Bagaimana Caranya?

Menjadi style icon? Setiap wanita pasti ingin menyandang predikat itu. Namun tidak semudah membalikan telapak tangan untuk menciptakan sebuah gaya.

Menjadi style icon, Anda harus bisa mengubah stereotipe dan mengabaikan apa yang sedang tren. Untuk itu, Anda sebagai fashionista harus rela merogoh kocek atau bahkan mengikuti tips mode terbaik sepanjang masa.

Selective wardrobes

Jadilah pemimpin dan stylist bagi gaya Anda sendiri. Tak mungkin lemari Anda mampu menampung seluruh pakaian dari seluruh koleksi terbaru. Lakukan filter setiap bulan untuk menyingkirkan apa yang sudah tidak terpakai, dan tata dengan baik menurut jenis, kegunaan, dan warnanya.

Mix and match

Seorang wanita yang memiliki good sense of fashion pasti tahu bagaimana mengkombinasikan pakaian dengan tepat. Memiliki sepatu dan tas berwarna netral adalah suatu keharusan. Anda tak perlu ragu menciptakan gaya baru dari casual items yang digabungkan dengan formal items.

Invest Into Basic Items

Setiap lemari harus memiliki basic items yang merupakan kunci dari penampilan yang timeless. Kemeja putih, celana hitam, little black dress, mantel panjang, leather jacket, denim jacket, flat shoes, beberapa potong yang selalu Anda butuhkan kapanpun dan tak akan tergilas tren di negara manapun.

Don't Be a Fashion Victim

Jangan menjadi orang yang kelaparan setiap kali tren fashion berubah seiring musim yang berganti. Ingat bahwa postur tubuh dan kepribadian Anda belum tentu cocok dengan segala yang ditampilkan di media dan display toko favorit Anda.

Brand is Not Everything

Brand bukanlah hal satu-satunya yang perlu Anda fokuskan dalam membeli pakaian. Banyak sekali wanita di luar sana yang tampil menakjubkan tanpa menjunjung tinggi label di balik kerahnya. Sebaliknya, banyak juga yang mampu membeli segalanya, namun memiliki taste buruk sehingga produk yang dikenakan itu tak berarti apa-apa.

The Power of Accessories

Ada beberapa potong pakaian yang mungkin hanya tren semusim. Namun aksesoris tak pernah berbohong. Dengan satu gaun atau women suit yang sederhana, Anda dapat membuatnya tampak luar biasa karena sentuhan aksesoris seperti kalung, gelang, sunglasses, scarf, dan belt. Pilihlah aksesoris yang sesuai kepribadian Anda.

Pilih Kualitas Sepatu

Setiap wanita tak mungkin selalu menggunakan high-heels dalam hidupnya, bahkan Victoria Beckham sekalipun. Untuk itu, Anda dapat mengkoleksi sepatu-sepatu berkualitas dan bermaterial baik yang nyaman dipakai. Sebaiknya Anda memiliki satu atau dua jenis sepatu.inidiadotcom