Installasi Wordpress menggunakan Xampp

Pagi pagi malas ngapa ngapain, ya udah…..saya buat aja tutorial install wordpress dan mendapatkan domain dan hosting gratis, jadi kita bisa punya blog/website gratis dengan mudah.selanjutnya terserah anda apakah mau memanfaatkan hal yang gratis ini(kalo saya sih gak banget ng_lewatin) sebagai sarana meraih uang jajan(jajan rumah, mobil, HP)hihihi….

With out basa dan basi deh langsung aja ya…di sini saya menyiapkan tutorial untuk :

1. Dapetin domain gratis>>apasih domain???masih ada yang belum tau…itu tuh, yang .com, .co.id, .web.id, .org, .tk,.co.cc, dot dot an..heheh…udah tahu semua kan sekarang???
2. Dapetin Hosting gratis>>nah apalagi nie???Hosting tuh ibarat rumah buat data data website kita….heheh
3. Cara setting (NS)Name server>>Apaan??susah jelasin nya….ikutin aja de..ntar ngerti ndiri lah..heheh
4. Wordpress ntu bukan Cuma blog lo…>>>silahkan dowload file nya disini(untuk website nya)
5. Cara Upload wordpress nya tanpa SOFTWARE, kemana Upload nya???ya kerumah tade..heheh…ke hosting yang udah kita siapin tentunya…
6. Menyiapkan database>>
7. Install WP>>Wordpress J

Wordpress ntu berbasih PHP,namun pengelolaan nya mudah bro..jangan mikirin apa ntu PHP kalo gak tau, santaiJ.LANJUT>> namun perlu diingat, saya hanya menyediakan tutorial bagaimana menginstall WP dengan hosting dan domain gratis…namun ada yang tidak gratis , biaya koneksi Internet nya..hihih….udah banyak kayak nya basa basi nya, supaya positngan saya panjang aja.



First Step>>get your Domain(domain gratis yang kita pakai yaitu domain.co.cc), visit www.domainku.co.cc , isi deh address yang kalian mau untuk website nya nanti, misalnya www.bego-abis.co.cc terus klik check availability…apabila tersedia , lanjutin deh buat account nya.kalo udah selesai , di akhir langkah akan ada command Set UP, klik deh tu “Set Up”, karena kalo dalam 24 jam tidak di set up maka domain anda akan di hapus.selesai langkah pertama.

Second, setting name server.karena kita akna menggunakan hosting www.000webhost.com maka setelah kita klik set uP pada langkah pertama akan muncul pilihan 1.setting DNS, klik dah >>kalo udah isikan 2 kolom yang muncul dengan “dns1.000webhost.com “ dan kolom kedua dengan “dns2.000webhost.com” >>>klik OK J.

Third step is>>get your free hosting, gak pake lama klik www.000webhost.com , sign Up> Isi kotak “I want to host my own domain dengan domain yang udah kita daftarin di .co.cc tadi. Kolom lainya di isi juga dengan data yang benar.klik create>udah selesai deh langkah ini…selanjutnya klik “control panel”>WP nya udah di donlot kan???kalo udah extract file zip nya..copy yg ada di folder wordpress(semua ya) terus jadikan lagi file ZIP(lebih cepat upload nya), kalo udah klik file manager pada web host tadi, klik “public_html”>klik Upload>browse deh file WP yg udah dijadiin ZIP lagi tadi>klik UP load de.kalo dah selesai proses up load nya, kasih tand a centang pada file Wordpress.zip> terus klik UNZIP untuk memecahnya lagi, terus hapus file “default.php”.

Kembali ke kontrol panel kita tadi, klik My SQL,terus isi deh tu data>create data base.

Lalu buka dibrowser kita(mozilla recommended) www.file-manager.000webhost.com/index.php lalu rename wp-config-sample.php, hapus aja sample nya jadi “wp-config.php”, terus edit, nah disitu ganti user dan password sesuai dengan database yang udah kalian isi sebelumnya tadi.

********************************FINISH************************************

Hehehe, sekarang tinggal buka deh domain yang kamu buat tadi, misal www.bego-abis.co.cc dan saya persembahkan website baru anda dengan modal Rp.0,- ( Upz..jangan lupa bayar warnet nya ya, mentang mentang dapat gratisan)hehe….